Senin, 12 Mei 2014

STASIUN


—untuk Ismail Marzuki

Kita segera tiba di stasiun terakhir
padahal aku tak ingin ini segera berakhir
Kau belum juga meminta namaku
aku masih sungkan meminta namamu
Kita hanya berbagi pandang
sejak kereta ini datang kemarin petang
Ah, aku tak mau ini berakhir di Gambir
seperti pertemuan kita yang terakhir

Matamu adalah suratan takdirku
telah menyanderaku sejak pertemuan itu
Tapi, Juwita, mengapa engkau banyak berdusta
belum sepatah kata sejak kita berjumpa
padahal, di situmatamu ada banyak tanya
Esok adalah malam Minggu
maukah gerangan engkau padaku?

Di Stasiun Tugu,
kemarin kita sama menunggu
tak ada lelaki mengantarmu
Apakah nanti akan ada yang menjemputmu
sehingga kau masih saja membisu?

Ini adalah kali kedua
Aku tak ingin ini berakhir di Gambir
Jika tak ada yang menjemputmu,
kan kuantarkan kamu pulang
Aku sudah letih bertualang

Yogyakarta, 11 Mei 2014 *Satu Abad Ismail Marzuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar